INILAH MESIN – MESIN JAHIT KONVEKSI KAOS YANG DIDASARKAN PADA TEKNOLOGI

Konveksi kaos sering mendapatkan pesanan dalam jumlah yang cukup besar, terutama pada saat musim pemilu tiba. Tidak hanya itu konveksi kaos juga kebanjiran orderan pada musim tahun ajaran baru atau musim lebaran. Biasanya pada musim – musim ini, jumlah permintaan pakaian ini terus meningkat. Bahkan jumlah pemintaan ini meningkat berkali – kali lipat dibandingkan pada hari biasa.  Salah satu produk pakaian yang cukup diminati hingga kini adalah produk pakaian kaos. Hal ini dikarenakan untuk produk pakaian yang satu ini cukup diminati oleh beberapa kalangan. Tentu saja hal ini tidak terlepas dari kenyamanan pakaian kaos itu sendiri. Hal ini wajar, karena pakaian kaos ini sendiri terbuat dari pakaian yang berkualitas dan tidak sembarangan. Salah satunya adalah bahan katun combed.

INILAH MESIN – MESIN JAHIT KONVEKSI KAOS YANG DIDASARKAN PADA TEKNOLOGI

3 Mesin – Mesin Jahit Konveksi Kaos Berdasarkan Teknologi Yang Perlu Anda Tahu

Seperti yang kita tahu bukan, untuk perkembangan teknologi pada mesin jahit konveksi saat ini terus mengalami peningkatan bukan. Tentu saja seiring dengan semakin berkembangnya teknologi saat ini. Sehingga perkembangan pada mesin jahit ini juga mempengaruhi kecepatan produksi pakaian itu sendiri. Jika dulu produksi pakaian dikerjakan secara manual. Akan tetapi sekarang mesin jahit ini sudah menggunakan teknologi modern. Jadi konsumen tidak perlu menunggu waktu lama untuk mendapatkan produk pakaian yang mereka pesan.  Dan berikut ini adalah jenis – jenis mesin jahit yang di kelompokkan berdasarkan teknologi yang digunakan diantaranya:

  1. Mesin jahit listrik

Nah, sebenarnya untuk mesin jahit yang satu ini memang tergolong mesin kuno di jepang. Hal ini dikarenakan mesin yang satu ini menggunakan built in motor terutama untuk penggerak jarumnya. Tidak hanya itu, untuk penyesuaian benangnya ini pun juga harus dilakukan secara manual. Hal ini dikarenakan tidak tersedia fungsi threading layaknya mesin – mesin jahit yang ada saat ini. Untuk mesin jahit konveksi ini memang cocok untuk mereka yang memang sudah profesional. Terutama dalam mengoperasikan mesin jahit.

  1. Mesin jahit elektronik

Untuk mesin jahit konveksi yang kedua adalah mesin jahit elektronik.  Dimana untuk mesin jahit yang satu ini memang digerakkan naik turun jarumnya. Dimana telah dikendalikan secara elektrik. Terutama bagi para pengguna dapat dengan mudah untuk mengatur kecepatan mesin jahit ini. Yakni dapat anda atur sesuai dengan keinginan. Selain itu untuk tipe mesin jahit elektronik yang satu ini memang termasuk produk yang cukup banyak diminati bukan. Oleh berbagai jenis usaha konveksi baju hal ini dikarenakan memang jauh lebiuh praktis. Selain itu jauh lebih hemat tenaga.  Sehingga dalam penggunaan mesin ini, maka anda pun hanya perlu mengatur benang sendiri. Hal ini pun berbeda dengan mesin jahit berteknologi komputer yang memang telah di lengkapi dengan fitur penyesuaian benang. Akan tetapi untuk tipe mesin ini hanya di lengkapi dengan 3 jenis jahitan zig zag. Sehingga hal ini pun membuat penggunanya pun akan kurang leluasa untuk membuat varian jahitan. Meskipun demikian, maka keunggulan dari mesin ini memang cukup kuat. Sehingga akan sangat cocok untuk keperluan jahitan tebal.

  1. Mesin jahit komputer

Sesuai dengan namanya, mesin jahit komputer yang satu ini memang dikendalikan oleh mikrokomputer. Dimana untuk mikrokomputer ini sendiri berfungsi sebagai pengatur gerak. Baik itu naik turun jarum, panjang jahitan, lebar jahitan, dan masih banyak lagi. Sehingga anda juga bisa mengatur pola jahitan di komputer dan dapat membuat pola yang diinginkan dengan mudah.

Nah, itulah ulasan terkait 3 mesin jahit konveksi ini berdasarkan teknologi, semoga dapat menjadi gambaran anda ketika memulai usaha konveksi.